Mengatasi Masalah Pareto diantara Staff Marketing

Berdasarkan buku “How to Hire and Develop your Next Top Performer” mengatakan bahwa

55% orang yang mendapatkan penghidupannya dari berjualan seharusnya melakukan pekerjaan lain.Dan 20% hingga 25% lainya memiliki kemampuan untuk menjual, namun seharusnya bukan menjual produk yang dijualnya sekarang.

 

 

 

 

 

source:adsoftheworld.com

 

Ini menunjukan betapa banyaknya tenaga penjualan yang tidak akan berprestasi. Hal ini menyebabkan tekanan kerja yang terus menerus dan ketidak mampuan untuk mengikuti target yang diharapkan oleh perusahaan. Sebagain besar hasil (80%) penjualan dihasilkan oleh sebagian kecil (20%) tenaga penjual. Untuk mengatasi masalah tersebut perlu dimulai dari proses penyarian dan seleksi.

Ada beberapa kriteria yang seharusnya dimiliki oleh seorang tenaga pemasaran yang handal. Namun hal tersebut tidak cukup melalui penelusuran Riwayat Hidup, atau wawancara. Walaupun hal tersebut tetap diperlukan. Beberapa hal yang perlu mereka miliki adalah kemampuan untuk menggali kebutuhan dengan pertanyaan dan memahami pernyataan klien. Ini adalah salah satu keahlian dasar yang wajib dimiliki oleh seorang pemasar handal, seperti yang diungkap oleh about.com. Dengan begitu seorang tenaga pemasaran dapat menikmati pekerjaanya dan menghasilkan performa terbaiknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s